Berita Utama

Kawasan strategis Pusat Kegiatan Perdagangan di Desa Karangsalam Kidul

Dilihat : 1854 Kali, Updated: Minggu, 26 November 2017
Kawasan strategis Pusat Kegiatan Perdagangan di Desa Karangsalam Kidul

KARANGSALAM KIDUL – Sebagai warga Karangsalam Kidul, pernahkah anda mengunjungi tempat ini?..

Kawasan Pasar Parakan Onje

Nah, bagi yang memang belum pernah, silahkan kunjungilah tempat ini. Tempat ini merupakan Kawasan Pasar Parakanonje. Letaknya yang berada di perempatan Parakan Onje membuat Kawasan Pasar ini sangat strategis. Dan sangat potensial bagi para penjual dan pembeli berkumpul, terlebih lagi ketika hari libur atau hari minggu. Sebagian warga pasti menyempatkan diri ke tempat ini, bukan hanya sekedar jalan pagi dari rumah ke Pasar untuk berolahraga, berbelanja kebutuhan pokok, ada juga yang memang sengaja datang untuk kuliner.

Pasar Parakan Onje merupakan satu-satunya Pasar Tradisional yang ada di Desa Karangsalam Kidul. Penataan para pedagang di Pasar Parakan Onje yang tertata Rapi akan memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Di Pasar ini terdapat sekitar 15 pedagang yang menjajakan barang dagangannya, antara lain sayuran, buah, ayam potong, ikan laut, bumbu dapur, lauk pauk, jajanan pasar, dan masih banyak pilihan dagangan lainnya yang dapat menjadi pilihan anda untuk memenuhi kebutuhan anda di rumah.

Pasar Parakan Onje ini buka setiap hari mulai pukul 05.30 s.d. 10.00 WIB. Karena memang Pasar ini ramai di pagi hari menjelang aktivitas bekerja warga Karangsalam Kidul. Pelayanan Prima dari para penjual pun diberikan, seperti menjajakan barang dagangan yang pasti bagus dan fresh, memberikan harga jual standar, dan yang terpenting adalah melayani pembeli dengan ramah tamah dan sepenuh hati.

Di Kawasan ini, tidak hanya terdapat sebuah pasar saja. Namun banyak pedagang di luar pasar yang memang menjadi daya tarik warga datang kesini untuk sekedar membeli aneka jajanan kuliner. Mulai dari leker, cilok, batagor, rangin, kamir, aneka bubur dan masih banyak pilihan kuliner lainnya.

Di sisi lain dari Pasar Parakan Onje yang tak luput dari perhatian adalah ada beberapa petugas parkir yang siap siaga mengatur parkir kendaraan anda dengan dengan baik. Bahkan petugas parkir dengan senang hati akan membantu anda menyeberang di kawasan Perempatan Parakan Onje.

Komentar